Rabu, 26 Maret 2014

Misteri Jembatan Suramadu

Misteri Jembatan Suramadu


Suramadu Kaskus Highlighted 1 Misteri Jembatan Suramadu
Penampakan UFO di jembatan suramadu beberapa waktu yang lalu (ist)
Memo — Cerita ini saya dapatkan dari tetangga saya yang berasal dari Surabaya, dan dia adalah salah seorang teknisi listrik untuk jembatan Suramadu.
Ceritanya, pada waktu pembangunan jembatan Suramadu, sebagian pekerja adalah dari orang dari negeri ginseng (Korea). Semua tahu orang Korea kalau kerja lebih serius dan punya stamina yang lebih daripada orang kita. Hampir semua proyek pembangunan berskala besar memakai jasa orang Korea, seperti pembangunan PLTU Pacitan yang kini sedang dibangun juga.
Termasuk jembatan Suramadu, mungkin orang-orang tidak tahu, kalau orang orang Korea yang dipekerjakan di Suramadu sebenarnya adalah para narapidana yang hukumannya di atas 15 tahun dan sudah menjalani hukuman sekitar 10 tahun. Mereka dijanjikan bebas oleh pemerintah mereka setelah pembangunan jembatan selesai. Tentu saja mereka bersedia dan seneng dengan tawaran tersebut.
Mungkin semua bertanya, selama sekian waktu pembangunan jembatan, dimana mereka tinggal? Ternyata mereka diberi tempat tingal di ruangan yang ada di dalam tiang pancang utama Jembatan. Jadi sebelum dibeton, rangka tiang pancang itulah yang jadi tempat tinggal para pekerja kasar asal Korea tersebut.
Jumlah mereka sekitar 20-an orang. Nah, yang mengerikan pada waktu tahap akhir pengecoran tiang pancang yang menggunakan concrete pump. Keanehan selanjutnya, pada waktu instalasi listrik, kan ada pipa pvc berdiameter sekitar 10 CM yang terbentang sepanjang jembatan sebagai tempat kabel.
Nah, pada waktu kabel listrik dimasukkan ke pipa, setelah setengah jalan tiba-tiba kabel tersebut seperti membentur sesuatu dan ga bisa di dorong lebih jauh lagi. Para pekerja coba mengetes lagi dengan menembakkan senapan ukur ke dalam pipa tetapi hasilnya sama! seperti membentur “sesuatu”, padahal pipa PVC yg di pasang sebelumnya dipastikan tidak ada sambungan dan tidak tersumbat. Sehingga diputuskan kabel listrik di tanam di badan jembatan (jalur motor).
Itu tadi misteri seputar pembangunan jembatan Suramadu menurut tetangga saya. Benar gak-nya Wallahu’alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar